Hikmah Di Balik Seruputan Wedang



           
      Untuk menghilangkan rasa suntuk rasa capek seharian beraktrifitas, paling nikmat adalah wedangan nyeruput teh atau kopi bersama sahabat ataupun keluarga. Tidak sekedar minum tehtapi disinilah tempat aspirasi ala rakyat, tempat mengeluarkan unek-unek bersama sahabat dan keluarga. Berawal dari sruputan wedang bersama, dari sinilah biasanya muncul obrolan dari yang ringan sampai yang berat, dari obrolan politik sampai obrolan kebutuhan hidup yang makin sulit. Dari obrolan sosial sampai obrolan keluarga. Dari seruputan wedang kita bisa sharing dan memperkuat silaturahmi. Di setiap seruputan wedang terdapat jalinan kebersamaan, silaturahmi dan kasih sayang, di dalam setiap sruputan kita bisa menjaga kebersamaan dan silaturahmi. 
           Di era yang serba digital ini kita justru tidak begitu memperhatikan silaturahmi, individual lebih terasa di zaman yang serba modern ini . padahal silaturahmi dan rasa kebersamaan itu sangatlah penting. Banyak antar tetangga saling tidak akur, sesama teman jadi musuh, dalam hubungan keluarga banyak permasalahan yang tak terpecahkan yang mengakibatkan perceraian. inilah akibat dari kurang terjaganya silaturahmi, kurang rasa kebersamaan, maka kurang pula kasih sayang. Lewat nyeruput wedang bersama sahabat, tetangga, dan keluarga inilah kita bisa menjaga silaturahmi, hubungan yang baik dan menjaga kasih sayang. Berawal dari wedang kita bisa berbagi cerita dan merasakan hangatnya kebersamaan. Ada satu kisah nyata yang mungkin akan jadi inspirasi untuk kita semua, kisah ini berasal dari seorang Guru yang menceritakan masa kecilnya yang sang ayah selalu mengajarkan untuk selalu menjaga dan mempererat silaturahmi dalam keluarga dan kasih sayang pun terjaga, dengan orang tua dan saudara-saudara beliau. Tahukah kalian bagaimana caranya sang ayah mengajarkannya, yaitu dengan mewajibkan anak-anaknya nyeruput wedang bersama di pagi hari sebelum beraktifitas, di situ terjalin hubungan kasih sayang yang erat, saat jauh terasa kangen, saat ketemu menyenangkan dengan suasana yang hangat.
               Dari kisah ini membuktikan bahwa nyeruput wedang tidak hanya sekedar minum tetapi banyak hal-hal yang positif di dalamnya. Menjaga silaturahmi, kebersamaan dan kasih sayang tidak perlu di tempat yang mewah dan mahal, cukup nyeruput wedang bersama di pagi hari atau malam hari. Dengan nyeruput wedang kita bisa menjaga kasih sayang dan kehangatan dalam keluarga. Inilah nikmatnya wedangan ala rakyat, semua bisa kita bicarakan di dalam nyeruput wedang. Nikmatilah nyeruput wedang bersama orang-orang di sekitar kita apa lagi dengan orang yang kita sayangi.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah Di Balik Seruputan Wedang "

Posting Komentar

POPULAR POSTS